Search This Blog

Wow, besar sekali Seledri di sini :)


Aku tertarik untuk menulis hal sederhana ini. 
Kemarin aku ke supermarket. 
Jadi ingat kalau aku
perlu memperkenalkan sayuran ini kepada kalian.

Buat yang sudah atau lagi tinggal di Eropa, dan Amerika
pasti sering melihat sayuran ini, 
termasuk aku. 

Dulu saat ada acara keluarga di Indonesia, 
menu andalan kami adalah Soto atau nasi sop. 
Makanan berkuah yang merakyat ini, 
dihidangkan dengan taburan bawang goreng, 
dan potongan daun seledri. 

Saat aku pertama kali menemukan seledri di sini (Celery in English).
Aku benar-benar takjub dengan ukurannya. 
Asli teman, besar sekali dari yang di jual di negara kita. 

Saat aku menulis ini, 
kubuka kamus bahasa Inggris-Indonesia online ->Kamus online yang biasa aku pakai
Ternyata Seledri artinya = Celery, Cress & Parsley.
Dari ketiga ini, hanya celery saja yang rasa dan aromanya sama, 

Oh ya teman, 
yang dijual di sini, hanya batang seledrinya saja. 
sedangkan kalau di Indonesia, seikat  daun-daun dan batang seledri yang segar.

OMG, lihatlah teman,
besar sekali bukan, bisa di bayangkan perbedaannya, 
dengan yang di jual Mamang Sayur, atau ibu-ibu di pasar. 
Aku meletakan sedok makan di samping batang seledri.
Panjangnya 2 kali panjang sedok kita.
qiqiqiqiiqi, gimana ya kalau di taburkan di atas kuah nasi sop ayam :)

Ukuran Seledri di Amrik, bandingkan dengan ukuran sendok makanku

Teman, kalau kalian kebetulan beli satu ikat seledri di pasar,
tolong photo satu buat ku.
Jangan lupa meletakan sendok makan di sampingnya. 
Jadi biar nanti, aku bisa upload ke blog-ku ini, 
dan kita sandingkan produk pertanian di sana dengan yang ada di sini :)

Selain itu, aku juga membeli seledri berwarna merah. 
Ini hanya ada di negara 4 musim teman, 

Rhubarb, sejenis seledri yang berwarna merah.
Menurut beberapa temanku, Rhubarb masih family dengan Seledri.
Cuman warnanya merah,
kalau seledri rasanya ya rasa seldri
(kalian pasti tahu banget).

Tapi rasa Rhubbarb sangat asam,
dan saat ku kunyah seperti mengunyah tebu. 

Ada yang bilang kalau Celery adalah jenis sayuran, 
sedangkan Rhubbarb adalah jenis buah-buahan. 
Kalau menurutku, keduanya adalah jenis sayur-sayuran.
Yang membedakan, celery biasanya buat camilan,
bisa juga di campurkan ke dalam jus dan sup. 

Kalau Rhubbarb biasanya di buat menjadi isi pie. 
Supaya asamnya tidak kelewatan kejam, 
makanya di campur dengan buah berry 
seperti stawberry, blueberry, dan blackberry.

Iseng-iseng, aku membuat Rhubbarb pie di rumah.
Jujur aku nggak jago masak dan apalagi membuat kue, 
tapi semenjak aku tinggal di Amrika, 
aku menjadi sangat mandiri dalam hal makanan, 
dan aku masih belajar memasak sampai sekarang.
Benar-benar the power of kepepet :)

Salah satunya aku belajar membuat pie, 
karena sangat mudah membuatnya.
aku berhasil membuatnya, teman.
dan lebih elok lagi :)  :)
kalau aku berbagi apa yang aku baru pelajari. 

Setelah ini aku akan posting di lembar blog-ku selanjutnya.
Mengenai cara mebuat Rhubarb Pie yang mudah.

Semoga tulisan sederhana ini, 
memberikan info kecil mengenai 
perbedaan seledri di Indonesia dan Amerika 
hahahahaha 
Juga memberikan info kalau seledri selama ini,
masih punya sudara yang bernama Rhubarb. 

Kalau kalian melihat produk makanan terbuat dari Rhubarb di Indonesia,
minimal kalian sudah tahu bagaimana bentuk dan warnanya, 
dan juga mengenai rasanya yang sangat asam :)


Salam, 
Yuliana
(Si tukang belanja sayur :)

No comments:

Post a Comment